Thursday, March 25, 2010

No.101



Pertama kali berjumpa dengannya, gue bingung dengan semua konsep yang ada di kepalanya.
Pelan-pelan, dari minggu ke minggu, gue belajar dari dia... mendengarkan semua ilmu yang diberikan olehnya... sampe akhirnya gue ngerti maksud dan tujuan dari pemilik sepatu ini...

Awalnya gue yakin banget banyak orang yang akan merasa sinis atau sebal dengan caranya bicara terutama dengan pesan yang disampaikan olehnya...

Orang kebanyakan berpola pikir: "kalo dulu ortu gue aja bisa, kenapa gue sekarang gak bisa? rezeki kan udah diatur Tuhan... ngapain mesti pusing sih?"

Karena orang ini, semua pikiran itu BUYAR!
Semua langsung berasa miskin.
Semua baru sadar kalo ternyata dia banyak utang, sadar kalo udah kerja 5 taun tapi gak punya tabungan, banyak yang baru tau bahwa investasi itu bukan cuman main saham doang...

*selalu terngiang-ngiang di pikiran gue: "ngopi-ngopi 3 kali seminggu, bisa jadi ratusan juta di masa pensiun loe nanti...." DANG! dulu mana kepikiran hehehe..

Hampir dua tahun lebih kerja bareng, gue memetik banyak pelajaran dari dia:

1. balik lagi ke yang namanya passion, ketika loe melakukan sesuatu yang loe sukaaaaaaaaaaaaaa banget, mau secapek apapun loe, loe akan tetep ngerjain hal itu. gue sering dengerin dia cerita: sibuk banget dari sini ke sini ke sini ke sini ke situ, wiken kerja gini gini gini..
Trus gue bilang: "ya udah , dikurangin dong kerjaannya..."
Dia jawab: "gak bisa soalnya gue suka..."
Yakaaaaaaaaaan!

2. sebagai orang yang gak tau rasanya dibesarin oleh ibu, gue cukup terhibur dengan kisah kehidupan dia dan anak-anaknya.... kadang-kadang gue suka berharap mudah-mudahan aja nanti gue bisa punya keluarga yang seru dan bahagia seperti dia... Amin.

3. satu lagi yang paling penting: kadang-kadang ketika kita lagi memulai sesuatu, orang-orang suka memandang sebelah mata sama kita. Kalo loe yakin, jalan terus aja sama ide loe itu. Menurut gue sih, pemikiran no.101 ini udah berhasil bikin suatu perubahan di kalangan kaum urban.

She's totally my rockstar! :)

No comments:

Post a Comment