Tuesday, October 25, 2011

No.228


pria pemilik sepatu ini bisa dibilang nyeleneh...

dia suka komen2 ngehe gitu di twitter.... beberapa orang yang gak terlalu kuat bacanya mungkin bisa berakhir kesal atau unfollow twitter dia... hehehe..

tapi buat gue sik yaudahlah... emang setiap orang punya sifat masing-masing dan kalau emang dia temen baik sik, ngertiin aja sampe ke yang ngehe-ngehenya... seperti kata orang bijak: ambil yang positifnya aja, yang negatifnya kita buang...


tapi si pria ini, suatu hari tweet sesuatu yang gue sangat setuju.
kira-kira begini isi tweetnya:

kinda bored with the routines & responsibilities but life's getting better & better. i can't complain with my life. alhamdulillah :)

gue setuju sekali! udah baguuusss kita punya kerja. udah baguuuss kita punya penghasilan. udah bagusss ortu kita masih lengkap. udah bagusss kita masih waras.

si pria ini pernah ngetweet:
kalau mau tau betapa beruntungnya elo, coba sekali-kali naik kopaja dan amatilah sekeliling loe. disitu loe akan sadar betapa beruntungnya loe dibanding orang lain.

sejujurnya, gue sering jalan kaki/sekali-kali naik bis karena emang bener... melihat kehidupan lain tapi nyata di sekitar kita bikin kita lebih jejeg sik...

yah kalau masuknya ke mall terus sik, wajarlah loe depresi liat orang kaya belanja tas seharga gaji loe 3 bulan. trus drama deh merasa dunia tidak adil. atau suka banget buka-buka profil temen di FB yang kerjanya tiap bulan liburan ke luar negeri. kelaaar deh loe... hehehe... :p

lalu beberapa hari kemudian dia BBM gue:
"camu baik anaknya, sudah seharusnya Tuhan ngasih yang baik2 sama camu"

dan gue pun menjawab:
"yang gue punya sekarang, udah pasti yang terbaik dari Tuhan, yakaaaan..."

Saturday, October 8, 2011

No.227


Beberapa tahun lalu, gue pernah punya kehidupan yang sangat semarak (badungnya) di Bandung... Di era itu adalah edisi gue yang bangun siang masuk kerja pulang kantor jam 10 malam lanjut ketemu gank Alamanda gue sampai pagi kita pesta/makan/hangout.

temen2 gue ini dulunyaaaaa suka berantem di Bandung. salah satu diantara kita, suatu hari mobilnya dirusak orang di parkiran sebuah mall. gue inget banget shock ngomong gini: gilaa ini mahal banget pasti perbaikinya... dia menjawab: yaaah.. gue udah nyiapin dana untuk 4x lagi mobil gue dirusak orang... *buseet :p

lalu gue udah biasa kalau lagi disko tiba-tiba salah satu dari kita ngomong: "Sadie, pulang deh sekarang mendingan..." lalu gue nurut dan gak lama gue dapet sms/telepon yang bilang kalau temen2 cowok gue itu lagi terlibat kericuhan... '____'

belum lagi drama percintaan yang tentunya menghiasi persahabatan pria dan wanita... ada yang naksir A tapi A jadian sama B sehingga harus ada yang berbesar hati menerima kekalahan. ada yang C pacaran sama D tapi selingkuh sama E padahal semuanya deket satu sama lain... ada juga yang cinta platonis/naksir orang tapi gak ditaksir balik (itu gue! :p)

Sampai pada suatu hari muncul obrolan gue dan si no.13 Dia adalah salah satu dari gank Alamanda dan inti obrolan itu adalah kesadaran kalau kita harus stop main dulu dan membereskan skripsi untuk kemudian fokus sama masa depan.

Akhirnya pada suatu malam, gue pergi menyusul teman-teman gue ini dan berkata: "teman-teman, gue pamit ya.. minggu depan gue pindah kerja ke Jakarta.."

.....................

tahun berlalu dan kadang-kadang kita reuni atau kumpul bareng.. kadang hanya sebagian yang bisa ketemu lalu kita akan saling share foto di BBM Group.

Nah... pas banget semalam kita reuni lagi karena ada yang ultah... Sepanjang malam, gak berhenti2 kita ketawa, main bom-boman, mengenang masa lalu, membongkar kenakalan/rahasia masa lalu... buat gue, semalam sungguh bahagia rasanya.

Gue akui, kelakuan gue di era pertemanan anak-anak ini memang adalah masa-masa kenakalan dimana gue main melulu, pesta melulu, pulang pagi melulu. Kadang2 gue suka menyesal membuang banyak waktu hanya untuk bersenang-senang di jaman itu..

Tapi berjumpa mereka semua semalam, sudah berubah dari anak kuliah yang hobi hura-hura menjadi pekerja/wiraswasta dan terlihat sudah lebih mature, gue justru berterimakasih pernah ada di era itu.

Baru sadar, ternyata era ini adalah salah satu bagian hidup yang penting karena gue jadi bisa kenal dengan mereka semua... Mereka yang ikut andil membentuk gue yang sekarang...

Buat gue, mereka sangat berharga...
love u all, my alamanda's gank...
Group Hug!