Saturday, September 29, 2012

No.266

Childhood memories. Color Me Badd.

Last nite was great!!

Ketika semalam bisa joget2 menggila saat lagu favorit berkumandang seolah tiada beban, rasanya seperti balik lagi ke usia 11 tahun, dimana masalahku hanyalah PR dan denda balikin buku ke perpustakaan :)))

Dan saya bersama orang yang tepat semalam sehingga konser ini menjadi salah satu event yang membekas di hati...

I adore mi amore...
(Yang semalam ditambahin dengan teriakan orang: miaapaaah?) :p

Thursday, September 27, 2012

No.265

wanna play a game?
make sure you listen to this girl first... 

she said: 

Rule number one, is that you gotta have fun
But baby when you're done, you gotta be the first to run
 
Rule number two, just don't get attached to somebody you could lose
 
Rule number three, wear your heart on your cheek
But never on your sleeve, unless you wanna taste defeat

Rule number four, gotta be looking pure
Kiss him goodbye at the door, and leave him wanting more, more

kamu harus bisa mikirin diri kamu dulu sebelum terlibat sama yang kayak gini-gini... 
karena ini ujung-ujungnya buat diri kamu juga...


oh iyaa... wanita ini juga berkata bahwa ketika ternyata kamu tidak terlalu kuat menghadapi ini semua, 
maka dia memiliki sebuah tempat bernaung bernama: Lonely Hearts Club 
dimana di dalamnya ada sebuah quotes sebagai berikut: 

I feel like if I’m too kind then you will only change your mind
Take advantage of my heart and I’ll go back into the dark
Love will never be forever, feelings are just like the weather

uumm well... 
at the end i guess love will never be forever..
so what's the point? 

Sunday, September 23, 2012

No.264

saya paling berusaha ngertiin..
saya paling bisa memahami..

sayangnya... 
belum tentu mereka mau mengerti saya..

akhirnya.. 
saya sampai di satu titik...
dimana saya lelah mengerti mereka terus-terusan..
dan di titik ini, sifat egois saya muncul..
"gue udah banyak ngertiin loe, kenapa sekarang loe gak bisa ngertiin gue?"


*menyesal...
mestinya saya egois dari dulu saja...

sekarang 
sudah 
terlambat.

dan walaupun banyak yang ingin saya ungkapkan...
tapi lagi-lagi... 
saya yang konon pengertian ini memilih diam.
memandang dari kejauhan dan berkata dalam hati
"udahlah gak usah ditambah-tambah lagi masalahnya"

*sambil berusaha merapikan semua yang sudah jadi keping berantakan,
dan berharap nanti akan utuh kembali...


Thursday, September 20, 2012

No.263

some people was born to made our day...

hanya karena se-simple ucapan selamat pagi setiap bangun tidur..

atau sedang sakit dianterin beli obat..

atau... keliling Jakarta malam hari tanpa tujuan jelas... 


apapun itu bentuknya, 
apapun itu semua kesenangan yang tercipta 
benar-benar harus disyukuri...
karena gue sangat memuja hal-hal seru yang gak direncanain... 
yang kejadian tanpa gue prediksi atau gue harep dari awal.. 

tapi.... 
yaaaahhh yang baca langsung Droptsay, lagi manis-manisnya di awal... ujung-ujungnya pedih nih kayaknya hahahahaha... Gak kok... baca dulu aja yaaa :))))

semua yang menyenangkan ini
akan tetap ada di zona menyenangkan..
kalau kita tidak menciptakan drama 
tidak asumsi
tidak mikir macem-macem..
dan tidak HALU!!

gue boleh jujur gak?

gue lemah sama yang namanya perhatian 
hahaha...
terutama orang-orang yang tau betul cara menghadapi gue...
lemah gue, beneran deh. 

akhirnya gue banyak bikin benteng untuk protect diri gue sendiri..
tapi kemudian gue yang kelabakan juga karena bentengnya jebol juga...
at the end gue kan keledai... yaaaa... mau gimana juga gakkan bisa berubah jadi serigala...

tapi untuk yang satu ini..
gue gakkan bikin drama...
karena hidup dia sudah dikelilingi dengan drama...
gak perlulah gue tambah-tambahin lagi... :)))

*kita seneng-seneng aja terus yaaaah, No.263. 
setiap lagi sama loe, gue banyak dejavu gitu tapi gue kayak "dikasihtau" kalau gue itu bisa kok, 
TIDAK MENGULANG KESALAHAN seperti yang lalu-lalu..
dan elo kayak dikirim ke hidup gue buat gue latihan berenti jadi keledai...

Mr adorable and Ms adorkable





Tuesday, September 18, 2012

No.262



suatu hari di negara ini, 
Mr. No.262 (yang saya tidak kenal ini) terkena suatu musibah...
memang musibah itu awal mulanya adalah sumber kesalahan dia sendiri, 
iseng bikin barbuk...
yang akhirnya dijadiin senjata sama orang lain buat ngejatuhin dia... 

:(

beberapa tahun kemudian, gue liat dia muncul lagi...
masih dengan kharismanya yang dulu...
masih banyak yang mendukung dia dan yang paling penting: terbukti dia dikelilingi oleh orang-orang yang sangat support sama dia, yang mau nungguin masalah dia beres, yang masih mau menghargai dia...

kalau liat dia, inget semua cobaan hidupnya, gue selalu merinding... baru sadar kalau orang ini ternyata bisa survive, dia tahan menerima segala macam omongan jahat orang dan tetap melanjutkan hidupnya. 

buat gue, itu adalah salah satu skill paling tinggi yang bisa dimiliki manusia. gue aja masih suka sedih kalau diomongin orang, tapi anak ini tahan banget kayaknya.... 

mungkin Tuhan sayang banget sama dia kali ya, dikasih teguran di dunia  karena Tuhan pengen liat cara dia beresin masalahnya dan gue rasa sekarang udah selesai masa-masa suramnya dia dan lagi mau mulai masuk ke edisi merintis karir kembali...

gue harap gue jadi orang bisa kuat seperti orang ini. 
masalah itu untuk dihadapi. 
gue gak boleh putus asa kalau banyak cobaan yang dateng. 
cobaan gue apalah kalau dibanding dia... 

so Mr No.262, welcome back... 
semoga hidup anda, akan baik-baik saja... seterusnya. 

:))

PS: gara-gara orang ini, gue berenti nonton infotainment. hehehe... 
gak tahan gue, saat itu rasanya terlalu berlebihan..
 terlalu sadis cara orang-orang memperlakukan dia...

Tuesday, September 11, 2012

No.261

Saya selalu suka pria2 dengan cara berpikir seperti si no.261 ini.

Pacaran udah 2 taun, gak pernah sekalipun kepo-in BB fb twitter apapun itu hidup pacarnya, BBM BBM sama siapa aja, intinya santai!

Anak ini secure banget sik... Mana sempet LDR pula.. Selama LDR pun gak sama sekali buka-buka socmed pacarnya..

:))))

Saya suka orang ini...
Karena jujur ajaaa.. Saya belum secanggih dia siii...
Susah tauuuu gak buka twitter orang yg paling penting buat kita...

Ini juga dikit-dikit sik saya berusaha gak kepo..
Yaaaah... Masih usaha siiii (gue mah jujur anaknya :p)

I really really....
Wanna be a secure person,
just like him...

Can i?

Friday, September 7, 2012

No.260

setiap orang tidak perlu harus punya suatu hal sendiri untuk merasakan sebuah pengalaman.

sebagai contoh: saya belum menikah dan belum punya anak, tapi sudah sebulan terakhir ini saya memiliki pengalaman hidup seatap bersama seorang anak kecil berumur 5 tahun.

kamu pernah nonton film Three Man and a Baby? hidup saya akhir-akhir ini rasanya seperti di film itu...
saya tinggal di kos-kosan 10 kamar, 5 pria dan 5 wanita.
salah satu dari kami suatu hari dimintai tolong untuk menjaga 2 orang keponakannya karena ibu anak-anak itu harus pergi ke luar negeri.

saya ingat sore itu saya berjumpa dengan anak perempuan 5 tahun ini, wajahnya cantik, matanya bagus dengan bulu mata lentik. saya sapa dia. "siapa nama kamu?" dia jawab: "Kayla"

besoknya ketika saya sedang di ruang makan, saya bertanya pada tantenya Kayla...
"si Kayla mana? kok gak keliatan?"
"Kayla mana? gak ada!"
"ha? itu loooh anak kecil 5 taunnn... yang keponakan loe!"
"Kayla? oooooh!! hahahahahaha... loe pasti diboongin! dia itu benci namanya... makanya kalau kenalan sama orang suka boong pake nama palsu"

BUSET! sial saya tertipu :)))

tapi sejak itu kita sering main bareng di kamar saya... mungkin karena di kamar saya ada boneka, ada action figure, ada buku cerita NODDY dan Pippi Longstocking, sehingga dia betah disitu...

kadang saya suka berpikir, apa rasanya jadi dia... di usia semuda itu harus mengalami tinggal jauh dari ibu dan ayahnya... saya suka melihat dia sarapan sambil skype sama mamanya... dan saya pikir dia menahan rindu yang teramat sangat tapi dia tidak mau memperlihatkannya karena dia tidak mau merepotkan tantenya...

saya jadi ingat masa kecil saya...
ketika saya seumur dia, saya sedang di tengah-tengah pertengkaran orang tua yang tiada abisnya... ditarik dan diperebutkan sampai akhirnya saya tinggal di sebuah keluarga baru di kota Bandung.

saat itu saya tidak tahu bahwa orangtua saya bercerai. tapi saya tau bahwa saya harus menjaga manner saya di depan keluarga baru ini karena saya orang baru dan gak boleh merepotkan keluarga itu... (saat itu ayah saya tetap di Jakarta, saya di Bandung bersama keluarga baru ini).

sepertinya dari umur 5 tahun saya sudah terbiasa mencoba mandiri tanpa ayah dan ibu... saat itu saya hanya taunya main dan pergi ke sekolah. 

setiap wiken, ayah saya datang ke Bandung, saya puas-puasin duduk dekat-dekat beliau karena saya tau saya hanya punya ayah selama 2 hari. lalu setiap ibu saya menelepon, saya selalu teriak: orang gila nelepon! (dan menjawab telepon dengan seadanya...)

saya mungkin anak kecil yang sudah retak dari sananya...
dan saya sadar dari kecil bahwa hidup saya bukan edisi hidup seperti di buku pelajaran: ini budi ini ibu budi ini bapak budi.

saya mungkin ancur lebur di dalam tapi kamu gakkan lihat itu di keseharian saya... :)))

saya merasa langsung klik dengan si No.260 ini, karena saya melihat diri saya dulu di dirinya...

ada satu peristiwa yang bikin saya langsung jatuh cinta setengah mati sama anak ini..

suatu hari saya ajak dia berenang. berenangnya di apartemen teman saya.
sambil nunggu di lobi apartemen, dia yang excited berat tiba-tiba terdiam dan matanya berkaca-kaca...

"kenapa? kok matanya berkaca-kaca?"
(saya yakin dia rindu mamanya karena sebelumnya dia cerita kalau dia suka diajak mamanya berenang)
"mmm... aku terlalu senang"
(ini yang saya suka dari No.260... dia jago mengalihkan pembicaraan dan jago menutupi perasaan)
"boong!"
"hehehe iya boong"
"trus kenapa?"
"mmm.. Tante Sadie, ini tulisannya apa sih?" *sambil tiba-tiba buka-buka majalah...
(damn! anak ini keren... dia gakkan ngaku dia sedih juga sehingga dia langsung cari distraction dari majalah)

dan tiba-tiba dia sudah ceria lagi, sambil tangannya pura-pura ngelap mukanya tapi tetap ke-Gap kalau satu jarinya ngucek matanya... aaaaahhh... acu sedih liatnya..

tapi sayapun akhirnya tidak mempertanyakan lagi... karena saya tau, yang namanya #theartof pretend that nothing happened itu: SUSAH. dan kalau ada yang lagi mempraktekkan hal tersebut, yang paling bener mendingan dihargain aja deh usahanya :)))

di dunia ini memang gak akan selamanya kenyamanan itu jadi milik kita terus-terusan..
mungkin saat ini No.260 sedang gak bisa ketemu ibunya dulu untuk sementara...
tapi saya suka spirit dia... tetap mencari kesenangan dalam hidupnya...
main games, nonton dvd, menggambar, ngobrol, tiap pagi kita bangun dari kamar masing-masing, trus kita joget-joget depan kamar... pokoknya apapun itu, yang penting kita harus senang-senang selalu... 

dan saya...
saya belajar cara bikin susu botol, saya belajar jalan ke supermarket sama dia, betapa seremnya kalau dia lari-lari takut ilang, saya belajar rayu anak kecil untuk mau makan, intinya saya belajar tanggungjawab... (ini saya cuman temen satu kos dia lho... kebayang gak tantenya No.260 ini kayak apa tanggungjawabnya? + dia lagi urus pernikahan pula... super woman yakaaaaan!)

No.260, saya pasti nangis kalau kamu sudah gak kos di tempat saya lagi dan pindah ke luar negeri nanti... i love you always forever





Thursday, September 6, 2012

No.259

if you know that you never win, dont start.

you are allowed to "halu" if you accept the consequency

and please don’t whine


setengah mati saya menahan semua yang sedang saya rasakan saat ini...
semua ini tidak akan pernah mau saya ungkapkan..
karena pada akhirnya, ada andil kesalahan diri sendiri disini...
sekarang tinggal basian halu... 
merenungi semua kesalahan yang sudah dilakukan..
saya cuman manusia, 
gak bisa janji juga kalau besok-besok gak bikin salah yang sama..

sigh...