Tuesday, May 24, 2011

No.206

i adore her
for created a good lyric.
your song, your voice... touch my soul... :')

"sadness is a blessing...
sadness is a pearl...
sadness is my boyfriend...
oh sadness, am your girl"

Sunday, May 22, 2011

No.205


Dear Father, thunkyu for the lovely family trip to Hongkong.

I love you!

Salah satu yang menarik dari perjalanan ke Hongkong kemarin adalah 2 hari di Disneyland. Tempat itu memang negeri seribu mimpi dan kebahagiaan. Tokoh ciptaan Walt Disney terasa hidup, anak-anak kecil memakai baju princess (adek-adek, ati2 yah jangan terlalu dalem pas nonton fairy tale :p), lagu khas Disneyland yang bikin terharu ingat masa kecil, semua merchandise yang rasanya ingin dibeli + breakfastnya yang enaaaak banggets!

Saat pergi liburan ini, ada satu ucapan keponakan gue yang umur 5 taun berkata seperti ini:
aku pengen kalau udah tua nanti kayak aki,
punya uang banyak bisa traktir liburan sekeluarga


:')

*kebetulan kita liburan ber-21 aja dulu dan itu ditraktir bapakku...

Keponakan gue bener banget. Ketika kita membangun keluarga, bikin happy semua anggota keluarga adalah semacam goal yang tentunya ingin dicapai. Banyak caranya, salah satunya dengan mengajak liburan. Gue salut sih bapak gue di umurnya yang udah nyaris 80 tahun masih bisa memberikan kesenangan maksimal untuk anak dan cucunya. Dan semua itu berkat kerja keras beliau sejak muda dulu... I love you, dad!

Jangankan keponakan gue, gue pun ingin bisa melakukan yang terbaik
buat keluarga gue nantinya... cieeeeh #kode

Pas banget yakaaaan Walt Disney punya quote seperti ini:

"The way to get started is to quit talking and begin doing"


No.204

apa sih salah satu the best moment in life versi gue?

salah satunya ada kegiatan random gak jelas jalan-jalan kesana-kesini dan menemukan banyak hal baru...

ada hari dimana gue dan anak ini si no.204 jalan-jalan ke pameran seni, lalu duduk-duduk aja di pinggir taman sambil nemenin dia ngerokok, ngobrol-ngobrol ngalor ngidul gak penting, lalu berlanjut jalan kaki ke tempat makan mie terus nganterin dia meeting trus pulang ke rumah, yah pokoknya kegiatan tidak ada rencana dan mengalir begitu aja..

besok-besoknya ada lagi cerita sama dia ketemu gak sengaja di sebuah mall lalu lagi-lagi jalan ke pameran seni di Galeri Nasional, duduk-duduk di depannya, terus minum-minum sore bentar eh taunya pas malam hari tiba-tiba dia narik gue ke sebuah acara launching produk...

yang random-random gini kadang-kadang nyenengin. loe gak tau loe mau ngapain dan kemana, ketemu siapa aja tapi pas pulang, loe baru sadar kalau tadi itu menyenangkan...

:)

I miss you, no.204. cepat pulang ke JKT dong!

No.203

ini gue dan seorang pria (sepatunya sudah pernah ada di blog ini) yang sedang sibuk-sibuknya mengurus proyeknya yang fenomenal...

kira-kira setaunan yang lalu, dia cerita kalau dia lagi ngumpulin cowok-cowok yang bisa nyanyi dan dance karena dia mau bikin sebuah boyband. ide itu muncul karena dia sering pergi ke festival musik yang ada di berbagai kota di dunia (seperti Summer Sonic) dan melihat sebuah fenomena bahwa boyband sudah mulai menjamur lagi (seperti dulu di era 90-an)

akhirnya dibentuklah boyband ini, dibikin konsepnya, lagu yang catchy, video klip dan rencana yang matang, sebelum akhirnya mereka launching ke publik.

gue inget banget dulu dia kemana-mana bawa video klip boyband ini di ponselnya dan kalau ketemu orang, dia akan memperlihatkan video tersebut untuk tes selera pasar.

intinya: gue melihat dia sangat serius menjalankan proyek ini....

daaaan setahun kemudian, dia berhasil menjalankan proyek ini dengan sukses! setelah era band-band yang menjamur di acara musik, kemunculan anak-anak boyband itu bagaikan angin segar, merekapun booming dan sekarang udah keluar album, udah main sinetron, udah jadi bintang iklan juga... gokil lah pokoknya.

gue salut!
kerja kerasnya, gak tidurnya dia berhari-hari dulu, usahanya ngumpulin anak-anak ini, dengan berbagai karakter yang berbeda-beda, dengan konsep yang kuat dan rencana yang matang, berhasil bikin negara ini terguncang.... :)

hebat kamu berhasil bikin orang cenat-cenut :p

ada 1 cerita yang menurut gue lucu.
boyband ini kan dicap alay dan punya banyak haters.
di awal-awal kemunculan, ada beberapa musisi yang santai aja ngehina-hina...
tapi sepertinya mereka menelan ludah sendiri sekarang begitu tau orang-orang dibalik boyband ini.... (apalagi ketika melihat kenyataan bahwa ini bukan boyband asal muncul gitu aja tapi lahir dari konsep yang matang)

lalu ada lagi satu cerita. suatu hari gue duduk-duduk sama dua orang personil boyband ini + dua orang temen gue yang kebetulan hipster Jakarta gitu deh hehehe...

sang hipster bertanya ke salah satu personel, loe nungguin konser apa di Jakarta?
mungkin dia sudah siap dengan jawaban alay sehingga dia terkejut ketika si anak menjawab: gue agak sedih sih gak bisa dateng ke Hurts dan Warpaint karena hari itu ada kerjaan...

sang hipster shock gitu: ha?! loe tau Warpaint? wow... gak sangka gue!

hehehe terkejut dia mendengar selera musik anak itu.

tapi kalau buat gue, obrolan ini yang paling GONG.

gue: loe suka Jason Mraz banget ya? Waktu dia ke JKT, loe nonton dong?
dia: hehehehe.. engga.
gue: kenapa?
dia: hehehe... waktu itu belum punya uang....

*hiks anak ini manis banget dengan kejujurannya... padahal dia bisa boong bilang ujian kuliah atau sakit atau apa...

ketika pulang, sang hipster berkata: anak-anak itu menyenangkan juga ya ternyata...

emang susssaaaah buat orang-orang (dan gue juga ngakuin) untuk gak nge-judge duluan. aslik. moment ini sepertinya sebuah pembelajaran yang mudah-mudahan besok-besok kalau gue liat band personelnya rambut dicat pirang, pake anting panjang, bajunya aneh, make-up nya ga ngerti lagi deh, wignya serem, potongan rambutnya bener-bener diluar logika, musiknya bikin pengen lempar tv, gue bisa lempeng dan gak ngeluarin 1 patah 2 patah kata ucapan sadis... amiiin :p

berkali-kali gue harus menekankan ke diri gue sendiri. ingat. semua itu balik lagi ke selera. selera bukan buat didebat. kalau bukan selera loe, ya udah gak perlu judes. kayak loe udah paling bagus aja. kayak elo bisa jadi bintang iklan aja. hehehe...

tapi jujur yah... gue kalau udah gak tahan banget liat penampilan seleb di negara ini, suka kelepasan nyela-nyela juga tapi ngobrolin sama sahabat gue aja... gak bikin barbuk di sosial media.

ya gimana... gue kan manusia juga... hehehe :p

oke sudah cukup saya berceritanya.... hanya saja saya ingin berkata bahwa saya salut akan kerja keras No.203. Dan inget! loe harus jaga kesehatan dan jaga pola makan! gue perhatiin loe udah mulai suka sakit-sakitan gara-gara kecapean... Plis yah, jangan diforsir.

Hail to you, Mr.203! :)

No.202

ihiiy... interview di radio gitu deh untuk menceritakan blog ini.... di Trax FM
di sebuah acara judulnya: New Kids on The Blog

pertama kalinya gue diinterview di radio, oleh dua orang pria yang kebetulan dua-duanya adalah vokalis band yang kocak :)


sungguh menyenangkan hari itu...terimakasih untuk kesempatannya, SITTI

jadi ingat ketika interview gue bisa-bisanya bilang seperti ini pas ditanya apa pesan buat anak Trax.... gue blank 2 detik trus jawab: "belum lengkap hari loe kalau belum nulis blog"

TSAAAH bisssaaaa aja yakaaan ;)

No.201




hari ini menemukan sesuatu yang menarik di FB-nya temanku Chacha.

sebuah puisi karya seorang wanita bernama Tanya Davis, judulnya: How To Be Alone...


If you are at first lonely, be patient. If you’ve not been alone much, or if when you were, you weren’t okay with it, then just wait. You’ll find it’s fine to be alone once you’re embracing it.

We could start with the acceptable places, the bathroom, the coffee shop, the library. Where you can stall and read the paper, where you can get your caffeine fix and sit and stay there. Where you can browse the stacks and smell the books. You’re not supposed to talk much anyway so it’s safe there.


kelanjutan puisinya bisa dilihat disini ---> How To Be Alone


dan ini bagian favorit gue:

"lonely is a freedom that breaths easy and weightless and lonely is healing if you make it"

"if you’re happy in your head than solitude is blessed and alone is okay"

Friday, May 20, 2011

No.200



you are my candy flip, shoes...

you are a substance that i always looking for...


PS: postingan ini sebenarnya adalah ajakan untuk melakukan gerakan memakai sepatu beda di kanan dan kiri. gue ingin mencoba sesuatu yang baru aja sik tapi dasar aja gue anaknya ngajak-ngajak orang lain yakaaaan hahaha... suatu malam, gue kayak baru sadar gitu... emang gak selamanya kanan dan kiri itu harus sama... mungkin ada kalanya kita melakukan suatu hal yang dianggap gak masuk akal oleh orang-orang sekitar... tapi ya itu tadi, kenapa harus ngikutin apa yang dijalani orang-orang pada umumnya?

seperti misalnya dulu gue pernah naksir gay... terus kenapa mesti dibilang salah hanya karena cara pemikiran gue berbeda dengan wanita-wanita lain... ya gimana... namanya naksir, gue bisa apa :p (duluuu kok... #pencitraan :p)

menurut gue, hidup tidak akan terlalu berwarna kalau kita selalu ngikutin pakem yang udah ada... dipikir-pikir lagi, gue gak pernah nyesel kok dulu pernah naksir gay. buat gue, ini cerita hidup yang lumayan berkesan. oh satu lagi: plus patah hati yang lumayan... ya kalau ini salah sendiri udah tau gay masih aja sok naksirnya serius hehehe...

he used to be my candy flip...
and will always be :)


No.199



Dear No.199,

well..

people come and go in your life..

maybe some of they will leave a scar in your heart...

but only a certain people...

the rest: they come to your life to made your day..

so lets cheers to the new person who will come to your life...

you'll be fine :)

HUG!

ps: pardon my extravaganza broken englais, my dear :)

No.198


mungkin kalau kamu selalu membaca semua nomor di blog ini, kamu akan ingat kisah seorang pria yang ketakutan karena menemukan she's the one-nya tapi kemudian malahan dia putusin. lalu dia berkelana dari satu wanita ke wanita lainnya...
tapi kemudian, akhirnya dia kembali ke wanita "the one"-nya itu...
dia bilang: komit mau serius...

saat mendengar janjinya itu, gue agak terharu...

tapi ini dia moral of the story-nya: jangan gampang terharu deh sama apapun saat mendengar good news...hehehe..

karena gak nyampe beberapa bulan, tiba-tiba komitmen baru si no.198 yang katanya mau serius itu, buyar blaar!

selesai.

lho? gimana sik?! malahan gue yang jadi kesel sendiri... *jangan ditiru, penganut sekte fairy tale, semua yang happy ending saya puja... gak baik emang tu cerita princess-princess-an :p

di sebuah gig, dalam ruangan gelap, akhirnya kesempatan bertanya itu datang...
gue: why??! katanya udah mau komit? tapi kok?

jawaban dia simple:

"gue komit kok... komit jadi asshole..."

DANG!

sekali lagi.. moral of the story-nya jelas: jangan mudah terharu...

PS: tapi kan jalannya masih panjang, mari kita liat... sekuat mana dia bertahan jadi asshole ;)

Monday, May 16, 2011

No.197


suatu hari, teman saya Nay menulis seperti ini di twitternya:


rasanya tertampar.
saya baru mengalami sebuah peristiwa yang menyimpulkan hal yang sama.
saya googling kalimat ini..
ternyata ini diambil dari dialog NINE.

ini dialog lengkapnya:

Luisa Contini: Thank You

Guido Contini: What for?

Luisa Cotini: Thank you for reminding me I'm not special. You don't even see what you do to me. Even the moments I think are ours,
its just... you working to get what you want.

kamu tau apa yang semakin menampar saya?
kenyataan bahwa poster NINE ini bergambar sepatu!
seolah-olah kalimat ini hadir untuk mengingatkan saya...

well.. thank you for reminding me, Nine...