Saturday, April 3, 2010

No.105



Suatu siang di ruangan perkantoran di Jakarta:

Pemilik sepatu ini bertanya: "lagi suka lagu apa?"
Gue jawab: "oh ada band baru namanya The Changcuters. itu keren deh..."
Dia: "ha? apaan tuh?!" (dengan wajah tercengang hahahahahahaha)

Itulah sekelumit pembicaraan kita berdua di suatu hari saat saya interview di kantornya..

Tak lama kemudian, gue menjadi anak buahnya...

Sebagai pemimpin, ada beberapa hal yang patut dicontoh (kalau elo suatu hari nanti atau sudah jadi bos saat ini):

1. Gak usah terlalu akrab sama anak buah (akrab boleh tapi tetep harus ada garis yang membatasi karena ketika bos dan anak buah udah berteman akrab, dikhawatirkan akan terjadi yang namanya anak emas)

2. Gak usah terlalu terbuka tentang kehidupan pribadi

3. Marah saat ada sesuatu yang harus dimarahin (jadi gak gara-gara loe bad mood trus loe marah2in orang lain)

4. Melindungi anak buah (ketika anak buah loe berbuat salah, loe bisa marahin dia abis-abisan, SP kalau perlu, ancurin aja sikaaaaat! Tapi tetep, loe harus bisa menjaga team loe agar tetap solid dan bukannya loe ancurin di depan team lain. Gue inget banget suatu hari ada yang dimusuhin di team gue dan dia berusaha merapikan semua itu demi kesolidan team kita dengan cara yang sangat "smooth")

Tapi sekarang dia udah gak jadi bos gue lagi...

Nah, gue mau bilang aja kalau orang ini memiliki sifat yang perlu gue tiru yaitu meng-handle hidup dengan cara yang dewasa (salah satunya dengan tidak terlalu terbuka ke orang lain karena kadang-kadang itu bisa jadi bumerang buat loe) dan berani menjalani hidup baru yaitu mengejar passion (sebuah tindakan yang berani di mata banyak orang tapi dia bisa buktiin dan tegasin kalau ini jalan yang dia pilih).

Kadang-kadang saat melihat dia, gue suka bertanya-tanya kenapa kita seumur tapi nasib dan sifat bisa berbeda jauh tapi gue rasa itulah kenapa gue dikenalin sama dia, biar gue sadar kalo gue itu udah gede, udah dewasa, udah waktunya berenti denial... hehehehehe..

i heart you, no.105 :)

1 comment:

  1. iya banget, kadang suka minder/iri ngeliat orang yg seumur (atau malah lebih muda) tp jalan hidupnya kayanya beda bgt, keren bgt dan atas usaha sendiri pula! Bikin makin ketampar tiap baca "5 tahun kerja punya apa?"-nya mrs.hananto. tapi setuju bgt klo kita dipertemukan sm orang2 ini ya buat nge-getok kepala kita supaya sadar bahwa kita bs ky gtu jg asal (lebih) keras (lagi) usahanya. Tetap semangat! :-)

    ReplyDelete