Monday, April 5, 2010

No.69



sebenernya gue gak kenal secara personal dengan pemilik sepatu ini.
tapi sepak terjangnya di dunia kreatif membuat gue (yang kebetulan kerja di bidang kreatif) jadi terpacu untuk bikin sesuatu seperti yang dia udah bikin...

Ada 3 hal dari orang ini yang gue suka banget:

1. Memulai sesuatu yang kecil bisa bikin hal itu jadi gede kalo dijalanin sungguh-sungguh.

Pas dia masuk SMA, dia jadi panitia di sebuah event sekolahnya... (FYI aja, event itu sampe sekarang masih ada dan jadi gede banget, katanya niiiih untuk sponsor aja, di masa sekarang ini anak-anak SMA-nya bisa dapet sampe 1 miliar!)

Dia juga membuat sebuah event yang sempet booming banget di Jakarta. Saat itu gak ada event diadain di hari biasa tapi dia berani bikin dengan pertimbangan: biaya produksi kecil, di masa itu jarang ada acara di hari biasa sehingga panggung bisa dipake. Kata dia, pas hari pertama event ini dimulai, deg-degan banget takut gak ada yang dateng. Tapiii ternyata... eventnya ini sukses!

2. Kerjain sesuatu yang loe suka dan bernilai ekonomis
Dia bilang, saking sukanya sama sebuah majalah remaja, dia kerja di situ... Lalu kemudian, saking sukanya sama sebuah tempat hangout, dia kerja disitu... Dan karena dia suka bikin hal-hal kreatif, diapun mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang kreatif juga. Kata dia nih, kalo kita ngerjain yang kita suka, gak dibayar pun kita pasti seneng-seneng aja ngerjainnya. Tapi kalau bisa, kita ngerjain hal yang disuka tapi tetep ada nilai ekonomisnya...

NICEEEE!

PS: inilah kenapa gue suka bangga sekaligus iri sedikit hehehe.. sama temen2 gue yang kerja jadi fotografer, nyanyi, bikin film, video klip, desain baju, gambar dan itu jadi main job mereka!

3. humble
menurut gue... walaupun udah sukses dan diakui banyak pihak, pemilik sepatu ini sangat down to earth dan kalo ngomong nadanya tetep santai, gak berkesan menggurui dan tidak sombong. Menurut gue, itu adalah sifat yang paliiiiiing sulit untuk diterapin sama orang-orang yang sudah sukses...

SUKSES SELALU YA, No.69!

1 comment: