Friday, April 9, 2010

No.112



Loe pernah ngalamin gak dikecewain sama orang dan loe langsung ngomong: emang jaman sekarang semua orang jahat! gak ada orang baik.

nah.... ada suatu masa dimana dalam 1 minggu, gue dikecewain sama 3 orang. Saat itu gue gak ngerti banget kenapa gue gak pernah jahat sama mereka tapi kok mereka semena-mena sama gue.

Terus terang aja gue jadi apatis. Gue pikir gak ada orang yang beneran baik sama gue. Semua ada maunya. Ada hidden agendanya. Ujung-ujungnya sesuatu.

Sampe kemudian... di minggu yang sama, temen gue sms ngasih tau kalo si no.112 ini mau anterin obat diare buat dia. Temen gue ini lemes banget sampe ga bisa keluar kamar beli obat.

Kemudian gue sadar. Masih ada orang baik di dunia ini. Orang yang mau membantu orang lain yang lagi kesusahan. Dan gue malu. Mestinya gue yang bantuin temen gue.
Karena kita bertetangga. Tapi gue gak mikirin dia sampe segitunya. Padahal gue sahabat dia.

Gue terlalu sibuk mikirin nasib gue sendiri. Dipikir-pikir lagi, mungkin orang-orang itu gak maksud jahat. Itu hanyalah mereka dengan sifatnya masing-masing. Toh kalo gue gak suka ma sifatnya, balik lagi ke prinsip hidup gue aja: ngertiin atau tinggalin. Gue akui, gue terlalu sensi. Gue terlalu berasa gue anak baik yang dijahatin. Gue salah. Gue bukan anak baik. Gue cuman seonggok makhluk pundungan.

Dan terimakasih no.112, kamu menyadarkan gue, bahwa di dunia ini masih ada orang yang bener-bener baik. Kamu salah satunya...

1 comment: