Thursday, May 6, 2010

No.80



Loe pernah gak duduk-duduk sama temen-temen di sebuah tempat, bisa kamar tidur, bisa tempat hangout, bisa tempat makan mie atau di mobil. Lalu tiba-tiba salah seorang dari kalian mencetuskan satu kalimat: liat aja ya.. one day gue akan bisa ...... (dapetin dia, kerja di luar negeri, naikin ortu gue naik haji, pergi ke London, cium cowok gebetan itu, kurus dan banyak lagi keinginan lainnya)
Lalu kemudian, ada yang berhasil, ada yang lagi dijalanin tapi ada juga yang cuman jalan di tempat.

Pemilik sepatu ini adalah tipe orang yang gak suka membicarakan dirinya sendiri. Dia cukup misterius dan hanya suka bercerita hal-hal yang general.

Suatu hari, gue sedang melihat-lihat foto perjalanan ke luar negeri di facebook dia. Mendadak gue teringat suatu cerita yang gue dapatkan dari seorang sumber terpercaya. Dulu dia pindah ke Jakarta dan tinggal sekamar berdua temannya. Saat itu bisa dibilang adalah masa-masa perjuangan hidup. Dimasa itu dia sempat bilang: "one day, gue pasti bisa punya gaji 10 juta per bulan"

Ada bedanya orang yang ngekhayal sama orang yang berjuang. Dia tipe manusia kedua.

Sekarang mungkin gajinya udah lebih dari 10 juta, dream job sudah diraih tapi yang gue dapatkan dari dia adalah kenyataan bahwa dia bisa ngewujudin apa yang dia pengen (bukan uangnya tapi impiannya bisa kerja di bidang yang dia suka)

Dan saat gue di depan PC sambil menatap foto-foto perjalanan dia, gue membayangkan semua itu dulu hanya ada di khayalan sebelum dia tidur, gue jadi mikir:
"gue bisa gak ya kayak dia?"

HARUS BISA!

1 comment: