Monday, December 15, 2014

No.148

Akhir-akhir ini gue hobi flashback ke masa lalu gue...

Karena gue percaya bahwa gue yang sekarang ini kebentuk dari gue yang dulu, keluarga gue, temen-temen yang gue pilih dan semua pengalaman hidup gue yang lalu-lalu..

Hasil dari flashback itu adalah gue menemukan banyak pengulangan kejadian. Yang membedakan hanya objek, waktu dan lokasi aja. 

Kalau mau dirangkum kira-kira begini: 

1. perasaan memiliki gue kadang berlebihan. 
contoh: kelas 6 SD gue sebel sama pacar kakak gue soalnya kakak gue jomblonya lumayan lama and selama dia jomblo dia sama gue terus..
Trus pas punya pacar diapun jarang ajak gue main lagi, which is don't we all?? 
Terulang lagi pas kuliah: selalu barengan sama seseorang sampai lama-lama mixfeeling trus pas dia deket sama orang, gue merasa ditinggalin
Terulang lagi pas kerja: same old same old F stories..

2. gue suka sama yang namanya perasaan SEDIH.
Sepanjang yang gue inget, waktu kecil itu kalau gue sedih biasanya gue telen. Terus gue distract ke baca buku.
Pas SMP kelas 3 gue putus pacaran terus sedih banget tapi gue piara perasaannya.
Pas SMU kelas 3 kejadian lagi.
Pas kuliah: OH My God!! Masihhh donggg... 
and the rest.... Same old same old F stories..

3. High expectation
Gue pikir temen-temen baik gue akan selalu menjadi teman baik buat gue. Tapi kan nyatanya enggak. Bisa aja kita jalan ke arah yang berbeda dan gak bisa dipaksain untuk terus akrab.
Gue pikir orang-orang yang gue andalkan akan selalu bisa diandalkan. Tapi dunia semakin tua, orang-orang berubah, gue juga berubah... 
Gue pikir kalau gue baik, orang lain gakkan jahat sama gue. Definisi jahat itu apaaa? Bisa jadi gue bilang jahat karena gue high expectation ke mereka.. Makanya akhirnya kecewa. Salah siapa?

4. Hobi merumitkan keadaaan
Udah tau gak mungkin, masih aja diusahain
Udah tau mestinya diem, masih aja dibahas
Udah tau mestinya pergi, masih aja mau fight
Udah tau jangan kepancing, masih aja gak mau kalah
Gue gak ngerti kenapa susah banget untuk gue bikin simple semua hal. Aselik!

5. Gue punya satu pemikiran kacau yang sepertinya paling merusak diri gue. Waktu kecil (sampe sekarang) gue selalu berpikir begini: nanti pasti hidup gue akan baik-baik saja. Dan pemikiran ini terus mengendap di otak gue. 
Salah banget. 

Mestinya kata "nanti" dan "akan" gak pernah ada disitu. 


Setelah semua flashback ini, gue memikirkan siapa saja yang akhirnya pergi, berapa banyak kerugian yang gue timbulkan dan bagaimana masa depan gue nanti.. 


Sungguh bukan hal yang enak untuk dipikirin. 
Dan pertempuran melawan diri sendiri pun masih berlangsung... 
Gue gatau siapa yang menang nantinya... 
Tapi gue berharap akal sehat gue yang tersisa 20% itu bisa mengalahkan 80% kerusakan yang sudah terjadi.






1 comment:

  1. Ahhhh... cepatunyaaaa lucu Nastaaaaa.....

    *salahfokus*

    hihihihih...

    -Ninneta-
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/12/almost-there.html

    ReplyDelete