Monday, June 13, 2011

No.105

i adore your artworks, sir no.105

sepatu ini milik seorang seniman muda yang gue baru kenal tahun lalu tapi gue sudah tau karya-karyanya sejak beberapa tahun sebelumnya.

gue inget banget pertama kali gue liat karya dia saat ada pameran di Galeri Nasional. dulu, karena gue anak baru di JKT, gue sering diajak jalan-jalan sama temen gue ke pameran seni. saat itu gue melihat karya orang ini dan berkomentar: "bagus banget nih" lalu temen gue itu menjelaskan bahwa pemilik karya tersebut adalah salah satu seniman muda berbakat.

sejak itu, gue suka gak sengaja liat karya-karya dia di berbagai media atau di pameran seni. tapi tetap gue tidak pernah tau orangnya yang mana.

sampai kemudian tahun lalu gue pergi ke sebuah pameran lagi di Alun-Alun Indonesia. disanalah gue akhirnya kenalan sama pemilik karya-karya yang gue kagumi dari bertahun-tahun yang lalu.

sungguh gue iri dengan orang-orang yang bisa menggambar dan bisa menciptakan karya buatan dirinya sendiri.

ini kutipan kata-kata dia yang gue ambil dari myspace dia:

I have always been interested in drawings since I was a kid
and I then grew up with drawing as my passion.


andai sejak kecil gue udah tau apa yang jadi passion gue.
mungkin saat ini gue sudah fokus di satu bidang.

tapi kebetulan nasib berkata beda sehingga gue masih random aja sampe saat ini
dan masih bingung menentukan apa yang gue mau.

makanya gue mudah kagum sama orang-orang seperti ini...
di mata gue, manusia yang bisa menjalani hidupnya dengan melakukan pekerjaan yang dia suka dan sesuai dengan passionnya, adalah manusia yang beruntung.

No comments:

Post a Comment