Tuesday, November 30, 2010

No.190


si gadis berkuku merah semalam membuat statement bahwa saat ini dia sudah tidak terlalu mementingkan acara hangout-hangout bersama teman dan lebih memilih untuk diam di rumah dan mengerjakan hal-hal lain saja.

dia bilang, dulu setiap ada invitation, ada anak-anak kumpul dimanaaa, dia bela-belain hadir. foto ini saja diambil dari sebuah event party di pinggir pantai dimana dulu kita adalah pengunjung setia event tersebut.

sementara kalau gue, gue itu dulu kerja jam 6 pagi. dan dalam seminggu masih bisa duduk-duduk atau hangout di luar sampe jam 2 pagi dan jam 6 lebih dikit sudah hadir di kantor. jam 4 sore biasanya udah sibuk janjian-janjian sama orang-orang.

beberapa taun sebelumnya waktu masih di Bandung lebih gila lagi. kerja jam 2 siang sampai 10 malam. pulang langsung hangout. sampe rumah pas adzan Subuh. dan itu bisa kejadian seminggu 4-5 kali.

Tapi sekarang.... di taun 2010 ini, gue biasanya hanya pergi kalau ada yang ngajak aja. kalau gak ada yang nyariin, ya udah gue pulang ke rumah. memang gue masih sering hangout2 sepulang kantor, tapi frekuensinya gak sesering dulu. (kayaknya yang kenal gue dan baca tulisan ini langsung mencibir sambil komen: masaaaaa udah jarang pergi? :p)

mungkin gue seperti anak yang kayak gada capeknya dan pengen pergi-pergi melulu. alasannya karena gue suka bosan dan kesepian di rumah. jadi daripada gue bengong aja, mendingan gue pergi-pergi deh.

dan gue itu percaya kalau hangout adalah moment dimana kita bisa menjalin networking dan mencari teman baik. di kota ini susah untuk menemukan teman baik - yang beneran baik. jujur aja, teman yang tulus dan baik sangat gue maintain. alasannya karena semakin susah mencari orang2 baik seperti mereka, ketika sudah ditemukan, sebisa mungkin jangan sampe musuhan.

satu lagi: susah juga kadang2 membedakan teman baik dan teman ber-hidden agenda. dimana berteman karena ada maunya. atau karena dilihat dari latar belakang orang tersebut (yang paling trend sekarang menurut gue bukan karena dia kaya tapi karena dia itu somebody, ini yang paling dicari buat dijadiin temen)

Sebenernya sik gpp kita mulai temenan sama orang karena kita kagum sama dia atau karyanya. Yang gue males tuh yang temenan karena kita tau dia itu seseorang terus bisa dimanfaatin buat suatu hal.

gue takut banget, gue mencari temen karena ada hidden agendanya...
mudah-mudahan gak sampe gitu yah.

gue hanya ingin bisa hangout sama teman2 yang bisa bikin hari-hari gue semakin menyenangkan. sungguh cita2 yang sangat sederhana.. pada prakteknya, kadang-kadang susah diterapkan... hidup di JKT ini benar-benar butuh trik untuk bisa survive... :p

No comments:

Post a Comment