Saturday, October 23, 2010

No.184

suatu malam, gue sedang ngobrol di mobil sama seorang teman. dia bercerita bahwa dia baru saja beli ipad dan kamera. saat ngobrol, gue jadi kagum sama dia karena di usia muda dia sudah mapan dan bisa menjalankan hidupnya dengan baik dan benar...

tapi di satu sisi, gue ketakutan sendiri melihat teman-teman gue mulai memasuki fase hidup mapan dan mendewasa dan memikirkan masa depan. rasanya itu bukan hidup yang gue inginkan. gue masih ingin berada di fase hidup senang-senang ini. gue takut dengan yang namanya komitmen.
gue hanya sanggup untuk bertanggungjawab terhadap pekerjaan gue dan diri gue sendiri + jadi anak baik biar ortu gue bisa hidup tenang.

tapi mau sampai kapan?

akhirnya semalaman gue berpikir ulang mengenai hidup gue...
gue berkesimpulan, salah satu alasan kenapa gue menolak dewasa adalah karena gue pernah ada di fase berubah jadi orang lain selama 3 tahun. itu adalah hari-hari dimana gue hidup nyaman dan normal tapi kenyataannya gue tidak suka (buktinya gue memilih meninggalkan kenyamanan itu, walaupun gue yang nangis-nangis karena ternyata berat meninggalkan dunia nyaman itu tapi gue bisa survive sampai hari ini)

mungkin gue masih ingin mengganti hari-hari gue yang hilang selama 3 tahun itu dan menikmati hidup gue.... tapi tampaknya gue kebablasan dan akhirnya menjadi gue yang takut komitmen dan agak menolak dewasa... :p

oh well.
cerita ini diperkuat dengan kisah dimana gue membeli sepatu.
gue suka ini:

tapi gue tau... flat shoes itu kurang terlihat berwibawa dan cocok untuk dipakai saat meeting dengan klien. akhirnya gue menemukan sebuah sepatu dengan model yang sangat cocok untuk dipakai kerja... (berusaha keliatan dewasa dan serius hahahahaha tapi teteup dong, milih yang bentuk haknya unik a.ka. gue emang belum mau terlalu terlihat serius :p)


lalu apakah kemudian sepatu ini gue pake untuk melakukan kegiatan serius nan dewasa? jawabannya: iya! tapiii.... dia lebih sering beredar di lantai dansa tampaknya :p



apakah gue salah dengan pilihan hidup gue ini?
jawabannya pasti beda-beda, tergantung cara kalian menilai gue...
kalau buat gue, apapun itu yang gue pilih, semuanya adalah pengalaman hidup... (pembenaraaaan dasaaaaar! :p)

Tapi gue janji, suatu hari nanti... gue akan berubah! :D


PS: kalau camu suka sepatu gue ini, gue belinya di CENTRO ;)

No comments:

Post a Comment